Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

MATA BAYI ANDA BELEKAN?

Saya punya pengalaman pribadi tentang bayi belekan, berikut adalah kisahnya ( hehehe kayak mau cerita apaan aja )


AISYAH INTAN RAMADHANI, begitu nama lengkap putri pertama kami, yang kebetulan lahir tanggal 11 Agustus 2011. Saat itu anak kami tersebut lahir secara cesar karena menurut bidan pinggul saya sempit untuk melahirkan secara normal. Yah, akhirnya ikut saran bidan aja deh. Kok jadi gak nyambung gini ya ama judulnya..

Mengenai belekan saat umur 3 minggu ada terlihat semacam kotoran yang mengendap di pojok mata sebelah kanan anak saya. Awalnya saya pikir itu hanya karena faktor bangun tidur aja. Kemudian saya bersihkan saat mandi kotoran tersebut, eh ternyata selang beberapa jam muncul lagi. Waduh mulai bingung ni aku lihat bayi ku kayak gitu. Mulai deh aku tanya-tanya di paman "Google". Aku cari-cari referensi gimana ngatasin bayi belekan, nah aku temukan deh akhirnya...tp aku jadi bingung malah nih soalnya cara ngatasin bayi bayi belekan di internet berbeda-beda tipsnya. Ada yang metode pijit mata ( aku gak tega klo suruh mijit mata anakku ), ada yang pake tetes mata dari dokter/bidan, dll.


Setelah aku cukup bingung nih,awalnya mau tak bawa ke bidan aja tp ibu kasih saran untuk ditetesi ASI pada mata yang belekan. Akhirnya aku coba aja lah aku tetesi ASI, Subhanallah gak sampe 1 hari sembuh belekannya. Awalnya sih q penasaran kok bisa ya????? Ternyata ibu-ibu, ASI yang merupakan makanan terbaik bagi bayi mengandung buanyak sekali zat-zat yang diperlukan bayi. Bukan hanya sebagai makanan bayi tetapi juga dapat menangkal racun / zat -zat berbahaya bagi bayi.
Nah bagi bunda yang mengalami maslah mata bayi belekan tidak ada salahnya mencoba tips ini. Selain mudah gak ada efek sampingnya bagi bayi.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar